Menyanyi ditempat Ibadah

Published 23 April 2013 by Mualaf Center Indonesia

Menyanyi ada dalam akitab bahasa ibrani pada ayat itu bukan secara harfiah, melainkan kiasan. Yaitu mereka melantunkan ayat-ayat suci taurat (dalam bahasa ibrani) seakan-akan terdengar seperti sebuah nyanyian.

Dan sampai saat ini kita juga masih bisa melihat bagaimana kaum yudaisme membaca taurat hamelech, ataupun talmud. Mereka menyenandungkan bacaan itu hingga kepala mereka seperti terlihat teranggung-angguk. Itu mereka lakukan kerana merasa indahnya bacaan itu katanya, karena bacaan itu dalam bahasa mereka sendiri (ibrani/aram).  :p

Orang kristen beribadah nyanyi-nyanyi di gereja, Apakah Yesus beribadah dengan cara menyanyi ?

COBA LIHAT  :D
Tetapi apabila engkau berpuasa, minyakilah kepalamu dan cucilah mukamu, (Matius 6:17)
Maka Ia (Yesus) maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.” (Matius 26:39)

Musa dan Harun serta anak-anaknya membasuh tangan dan kaki mereka dengan air dari dalamnya. Apabila mereka masuk ke dalam Kemah Pertemuan dan apabila mereka datang mendekat kepada mezbah itu, maka mereka membasuh kaki dan tangan–seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa. (Keluaran 40:31-32)

Maka pergilah Musa dan Harun dari umat itu ke pintu Kemah Pertemuan, lalu sujud. Kemudian tampaklah kemuliaan TUHAN kepada mereka. (Bilangan 20:6)

Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau, dan Aku akan membuat engkau sangat banyak.” Lalu sujudlah Abram, dan Allah berfirman kepadanya: (Kejadian 17:2-3)

Jelas, Nabi Yesus Wudhu dan Shalat bukan Nyanyi  ;D

Lalu ada sebagian umat muslim yang bodoh yang mengikuti ajaran kristen, nyanyi-nyanyi dimesjid, membuat gaduh, berisik tetangga  >:( bawain lagu Wali Band, Hadad Alwi, seperti shalawat-shalawat sesat buatan Ahli Bid’ah Sesat  :jaim:

Umat islam sebaiknya jangan meniru Kafir Kristen,  ngapain meniru orang-orang sesat, yang harus kita tiru itu Nabi Yesus, Nabi Yesus Sujud dan Berdo’a, Begitu juga Nabi yang sangat mulia Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, Beliau dan Para Sahabat tidak pernah menyuruh nyanyi-nyanyi di mesjid

Hanya Allah yang memberi taufik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: